9/05/2006

Tips2 dalam bermain HYIP's

TIPS BERINVESTASI

Sebelum memberikan tips investasi, penulis ingin mengingatkan bahwa tidak ada seorang pun yang bisa mengetahui kapan suatu hyip akan hilang & SCAM (kecuali si pemilik hyip itu sendiri). Satu hal yang pasti adalah, "Setiap Hyip Pada Akhirnya Pasti Akan Scam, Ini Semua Hanya Soal Waktu".

Tips yang akan hyiperz berikan ini setidaknya bisa menjadi selektor dari ratusan hyip yang ada, sehingga anda dapat berinvestasi pada hyip yang "lebih baik" dari yang lain. Sekali lagi "DONT INVEST WHAT YOU CAN AFFORD TO LOSE" . Bila memiliki uang lebih sebaiknya diinvestasikan pada Long Term Hyip karena resiko scamnya lebih kecil dibanding Short Term Hyip. penulis akan memberi tips untuk memilih short term hyip yang berpotensi membayar.

1. Tips untuk Short term hyip

>>Lihat hyip-monitoringnya.

Status dari hyip tersebut masih PAYING, lanjutkan dengan tips ke-2 (lihat data statistik). Lihat tanggal monitoringnya (di bawah nama hyip) apabila tanggal monitoring sudah kadaluarsa (status monitoringnya PAYING tapi tanggal monitoringnya kemarin, bukan hari ini) maka tunda investasi hyiperz pada hyip tersebut.

Namun bila statusnya:

(Waiting), Maka jangan investasikan uang anda pada hyip tersebut, karena sudah ada kecenderungan atau tanda-tanda tidak membayar. Bila ada short term hyip yang tidak memuat status monitoring pembayaran, sebaiknya anda cari hyip yang lain yang ada status monitoring pembayarannya.

>>Lihat data statistik hyip tersebut.

>>Running Days (Umur) : Karakter dari short term hyip adalah memiliki masa pembayaran yang singkat yaitu antara 1-3 hari, jadi apabila running daysnya sudah lebih dari 3 hari, jangan invest, karena sangat jarang hyip yang masih membayar investor ketika running days sudah lebih dari 3 hari. Cari hyip yang running daysnya masih 1-2 hari. "First Come, First Serve" Walau tidak selalu begitu.

>>Total deposited (jumlah dana investasi) & Total withdraw (jumlah dana yang sudah ditarik investor). Dari data di atas, total depositednya adalah $12967.38 dan total withdraw $5831.32, rasio penarikan dengan jumlah deposit, masih kurang dari 1/2, artinya hyip tersebut masih memiliki modal yang cukup untuk membayar investor baru, namun bila total withdraw sudah lebih dari 1/2 maka tunda investasi anda, bila total withdraw sudah lebih dari 1/2 maka usia hyip tersebut tidak lama lagi. Idealnya total withdraw= 1/8 dari total deposited. Jika total deposited = $12967.38 maka total withdraw yang ideal adalah $12967.38 : 8 = $1621.

Note : Ada juga hyip yang menggunakan istilah Total paid out bukan Total withdraw (Total paid out= Total withdraw).

>>Today Deposited, beberapa short term hyip memuat data mengenai jumlah investasi di hyip mereka pada hari ini. Kalo jumlahnya sangat sedikit, jangan invest disitu. Karena banyak hyip dengan scheme ponzi yaitu hyip yang hanya memutar dana investor dari investor baru. lebih jelasnya scheme ponzi lihat di KAMUS HYIP.

Note : Sebaiknya jangan invest pada short term hyip yang total depositnya masih kurang dari $1000 dengan runningdays yang telah lebih dari 1 hari.

>>Cek Update news, biasanya pada home page website hyip (khususnya Short Term Hyip) terdapat news terbaru mengenai hyip tersebut, bila tanggal update news tersebut sudah kadaluarsa (berita 7 hari kemarin masih dimuat pada berita paling atas) maka sudah ada indikasi bahwa pengelolaan hyip tersebut asal-asalan dan mungkin saja si pemilik hyip tersebut sudah kabur & tidak mengurusi website hyipnya lagi. Namun indikator ini tidak dapat dijadikan dasar apakah hyip tersebut telah scam atau belum.

>>Short Term Hyip yang bagus sistem pembayarannya, adalah short term hyip dengan sistem pembayaran automatic/instant dan direct. Lebih jelasnya mengenai sistem pembayaran automatic/instant dan direct, silahkan liat di KAMUS HYIP.

>>Jangan Re-invest di Short Term Hyip! Walaupun hyip tersebut membayar anda pada investasi pertama, jangan pernah membuka investasi kedua di short term hyip yang sama. Bagusnya, bila anda mendapat profit, maka tarik modal awal saja, lalu biarkan profit dari hyip itu yang anda jadikan modal/investasi. Jika seandainya hyip itu scam/tidak membayar lagi, modal awal anda udah aman. Ini bisa anda lakukan jika short term hyip itu masih punya potensi bayar. (lihat tips data statistik) Jika tidak, tarik semua yang telah anda peroleh pada hyip tersebut (modal+profit).

>>The Last, Jangan Investasikan Uang dalam jumlah yang banyak di Short Term Hyip.

2. Tips untuk Long Term Hyip & Mid Term Hyip

>>SET COMPOUND RATE MENJADI 0%! Ini adalah tips agar modal awal anda cepat kembali, setelah modal awal anda sudah tercover atau ROI sudah 100%, maka anda bisa mengubah compound rate, toh modal awal sudah aman.

3. Tips untuk Semua Jenis Hyip

>>Jangan menumpukkan modal anda pada satu hyip, Ingat! Ini bukan deposito di bank pemerintah! Diversifikasikan modal anda, dengan menyebar investasi anda di beberapa hyip, maka anda telah mengurangi resiko kerugian.

>>Jangan membuat dua investasi di satu hyip, karena anda akan rugi 2X bila hyip itu SCAM.

>>Terakhir, jangan pernah menaruh kepercayaan yang lebih pada hyip manapun.

Penjelasan mengenai ciri-ciri dari Short Term Hyip, Mid Term Hyip, dan Long Term Hyip, ada di menu "Tentang Hyip"

0 Comments:

Post a Comment

<< Home